What I think and what i see. Yes it these!

Friday, September 26, 2014

Mimpi Yang Memiliki Arti

5:53 PM Posted by el No comments

Mimpi Yang Memiliki Arti

Lepas dari pulang workshop AUGI saya istirahat, tentunya tidak lupa menunaikan kewajiban seorang muslim dan beres-beres tidur (sikat gigi, pake handbody, online malam klo kepengen) *mau tidur aja repot amat* gak lama rebahaan di kasur, saya pulas dan bermimpi….

Saya ceritain mimpi saya ya. Mimpi saya malam itu ditegur ummi untuk ngaji. Keadaan dimimpi itu, saya sedang nonton tv dan tiba-tiba ada ummi saya yg sedang mengaji. Antara kaget dan senang dengan kemunculan ibu saya (kaget karna ibu saya yg sudah meninggal tiba-tiba muncul dirumah, dan senang karna saya kangen dengan beliau :( )saya dekati ummi but, beliau malah bilang ‘jangan nnton tv mulu! Ngaji diperbanyak, rumah ini jarang dingajiin’ what the meaning???????? Dan sayapun terbangun kemudian merenungi arti mimpi itu…..

Saya menceritakan mimpi saya itu ke kk saya. Jawaban kk saya gini “jangan artiin mimpi yg macem2. Doain ummi terus sehabis sholat, ngaji jangan ditinggalin. Anggep aja klo mimpi2 gitu, lu dibangunin buat sholat malem. Orang yg udah meninggal gak mungkin dateng lagi. Pokoknya lu pikir yg baik2 aja” hmm ada benarnya juga, saya merasa jauh sekarang2 ini sama Allah, gegara sibuk dengan aktivitas kuliah, tugas serta organisasi. Qobliyah ba’diyah sering diskip, sholat malem bablas, bahkan mengaji pun yg biasanya (klo libur) sehari 2x sekarang jadi sekali doang. Malah kadang sehari gak ngaji, astagfirullohaladzim-_____-

Gatau perasaan saya doang atau semua orang juga ngerasain hal yang sama. Ssemakin besar kenapa semakin susah mengatur waktu ya???? Mengatur waktu untuk beribadah kepada Allah, untuk kuliah, organisasi, keluarga dan teman??? Entahlah, sepertinya saya doang yg merasakan, iya benar saya doang-____-

maafin lala mii yg kadang mengutamakan urusan dunia dari pada akhirat sampe di ingetin lewat mimpi gitu :”( klo masih ada ummi pasti ummi marah-marah jika anaknya menunda sholat dan engga ngaji, sebab dari kecil saya sudah diajarkan agama sehingga gada alasan untuk tidak melaksanakan itu.

Saya hanya manusia biasa yg tidak luput dari dosa. Tegur saya lewat apapun jika hamba lalai dalam beribadah Tuhan. Mulai sekarang, mimpi itu akan saya ingat untuk menjadi penyemangat dalam beribadah~


Wrote on Jumat, 6 September 2013

0 comments:

Post a Comment