What I think and what i see. Yes it these!

Thursday, October 30, 2014

No device drivers were found. Make sure that the installation media contains the correct drivers, and then click OK

9:02 AM Posted by el , 6 comments
Gagal Downgrade Windows 8 ke Windows 7





Guys pernah ga ngelamin pas install ulang muncul warning notif "No device drivers were found. Make sure that the installation media contains the correct drivers, and then click OK" seperti gambar diatas?? Belum lama ini sepupu saya minta installin laptopnya yg bermasalah. Awalnya os laptop dia windows 8, dan dia minta di downgrade in jadi windows 7. Sebagai sepupu yg baik *cielah*, saya install in ulang juga tuh. Saya nginstallnya dengan menggunakan flashdisk. Ketika instalasinya baru sampai tahap mengubah proritas booting, tetiba laptop muncul warning seperti gambar di atas. Sayapun bingung, karena gapernah ngalamin hal seperti ini sebelumnya. Akhirnya saya mencari jawabannya di google, dan menu tutorial yang pas

Setelah ubek-ubek google, akhirnya saya dapet penyebab kenapa muncul warning seperti itu. Ada banyak penyebabnya dan salah satu yang sama dengan kejadian yang saya alami adalah karena faktor USB. Hal itu terjadi karena salah satu file extensi yg ada di flashidsk ga kebaca oleh port USB laptop. Dan ini biasa terjadi di post usb 3 saat downgrade dari windows 8 ke windows 7. Tenang tenang, masalah itu bisa diatasi ko. Solusinya ikuti langkah dibawah ini:

1. saat muncul warning seperti itu, kalian klik saja OK trus lalu OK lagi untuk keluar (balik ke tampilan windows awal)




2. kemudian cabut flashdisk dari usb, lalu colokin lagi flashdisknya di usb yg lain (kalo bisa jgn usb 3)

3. trus ulang lagi nginstallnya, in sya Allah akan berjalan lancar

Semoga tulis ini bermanfaat, selamat mencoba~



6 comments: