What I think and what i see. Yes it these!

Wednesday, April 29, 2015

CARA FLASHING / INSTALL ULANG SAMSUNG GALAXY DUOS GT-I9082

10:10 PM Posted by el , 1 comment


Lammaaaaaaaa bangeetttt ini blog engga di update, skripsi yg tiada ujungnya ini sungguh memakan waktu saya-_- tapi gapapa, ditengah kesibukan dalam skripsian, saya paksa meluangkan waktu untuk menghiasi blog ini dengan tutorial-tutorial yang in sya Alloh bermanfaat hehe.

Yop lah  langsung aja. Tutorial ini berisi tentang cara memflash (install ulang) hp android merk Samsung Galaxy Duos GT-I9082. Tutorial ini sudah terbukti keabsahannya karena saya sudah mempraktekkannya langsung, dengan menggunakan smartphone teman saya, yang saya jadikan tikus percobaan hahahha. Sebelum masuk ke langkah awal, percobaan ini menggunakan hp samsung duos dengan versi 4.2.2 (Jellybean) ya. Untuk versi 4.2.2 kebawah mungkin step-stepnya sama hanya saja berbeda untuk Firmware dan Odin nya. Firmware dan Odin versi lain bisa dicari sendiri di google. Jadi, tutorial ini dikhususkan hanya untuk Samsung Galaxy Duos GT-I9082 versi 4.2.2. Versi selain itu, jangan gunakan Firmware dan Odin pada tutorial dibawah ini yah! Do with your own risk!

Yang perlu disiapkan:
1. Driver Samsung (download disini)
2. Odin3_v3.04 (download disini)
3. Firmware Galaxy Duos versi 4.2.2 (download disini)
4. Smartphone Samsung Galaxy Duos GT-I9082
5. Kabel Data SNI

Langkah-langkah:
1. Centang USB Debugging pada smartphone pada Setting - Developer Options - USB Debugging
2. Install driver samsung terlebih dahulu agar komputer dapat membaca smartphone Anda
3. Matikan smartphone sampai benar benar mati (layar hitam, tidak abu-abu)
4. Jalankan Odin3_v3 dengan mengklik kanan-run as administrator
4. Nyalakan smartphone dengan menekan tombol Volume Down + Power + Home secara bersamaan sampai muncul gambar dibawah ini



5. Tekan Volume Up untuk melanjutkan prosesnya


6. Hubungkan smartphone ke komputer dengan kabel data. Pada kolom Message, akan muncul tulisan Added! dan ID:COM nampak seperti gambar saat smartphone dihubungkan ke komputer.
*Jika belum ada tulisan itu, silahkan ulangi dari langkah pertama.


7. Pada kolom Option, pastikan Auto Reboot dan F. Reset Time di checklist
8. Lalu pada kolom Files [Download], checklist button PDA kemudian cari file ISO 4.2.2 yg tadi sudah didownload
9. Terakhir, klik button Start. Tunggu sampai tampilan berubah seperti nampak pada gambar dibawah dan smartphone akan merestart sendiri.


Jika sudah sama seperti step-stepa diatas namun smartphone bootloop (hanya pada tampilan samsung saja), segera mati kan hp dengan cara cabut hp. Kemudian tekan tombol Volume Up + Home + Power, kemudian pilih Wipe Cache Data-Yes lalu pilih Reboot Now. Maka smartphone akan berjalan seperti semula. Semoga bermanfaat :D

Sumber: Google dan Pengalaman Sendiri~

1 comment: