What I think and what i see. Yes it these!

Saturday, September 14, 2013

my experience in AUGI

2:13 PM Posted by el No comments

My Experience In AUGI at Mercu Buana


Telat bgt sih ini baru di post, ya tapi gapapa lah berbagi pengalaman dan lagi pengen nulis apa salahnya :p jadi ceritanya begini nih...... *ceritanya lagi cerita*

kemarin pagi, tepat jam segini, tepat tulisan ini pertama saya tulis *kok sedikit horor ya —a* saya mengikuti workshop AUGI (Adobe User Group Indonesia) with my friends \:D/ . Acara ini di sponsori langsung oleh Adobe US, dan disponsori juga oleh Universitas Mercu Buana sebagai tuan rumah, serta sponsor-sponsor yg lain. sejak 3 tahun lalu, AUGI selalu mengadakan workshop di universitas yg berbeda. Tahun pertama di Universitas Budi Luhur, tahun lalu di Universitas Al Azhar dan tahun ini di Universitas Mercu Buana.

AUGI merupakan sebuah komunitas kumpulan orang yg bergelut dengan macam-macam distro Adobe setiap harinya. Gak cuma bwt pekerja kantoran aja nih, mahasiswa dan siswa pun boleh join. Yaaa semacem komunitas yg menyediakan tempat buat bersharing dan berbagi ilmu lah, tapi khusus Adobe aja. Mereka welcome kepada siapa saja yg niat ingin belajar dan mengetahui tentang Adobe.

Ini penting nih, beneran penting!! Satu manfaat yg saya ambil dari mengikuti workshop ini, yakni pembetulan spell dari kata Adobe itu sendiri. Selama ini tuh saya baca Adobe dgn kata adob. Yg pada pembenarannya dibaca adobi, katro memang wakakaka-_-

Saya jelasin teknis pertama saya janjian dengan teman sampai acara berjalan dulu ya haha. Pagi-pagi saya janjian dengan teman di TKP (Universitas Mercu Buana), terus daftar ulang kemudian coffe break. setelah coffe break, acara inti baru dimulai *jreng jreng jreng* *lah?*

Dari jam9 an sampe siang diisi oleh 2 pembicara (asal dari Indo) setelah itu kita istirahat, kemudian dilanjut lagi oleh 3 pembicara (2 dari luar 1 dari Indo). Terakhir doorprise kemudian ditutup oleh ketua AUGI. Dari kelima pembicara itu, saya tertarik dengan 2 pembicara, pembicara yg pertama dan pembicara yg ke-4 yakni bapak Fathah Noor (alumni ITB) dan bapak Paul (dari Australia)

Bapak Fathah Noor (pembicara pertama) menjelaskan tentang AR (Augmented Reality) yg ia buat dengan menggunakan distro adobe, apa ya lupa namanya hehe. Pokok nya aplikasi buatan beliau mantep!! Kece pula!! Beliau punya percetakan buku untuk anak-anak, dan target pasar aplikasi beliau pun anak-anak. Aplikasi AR yg beliau buat menarik perhatian saya karna saya masih anak-anak #tsaaa *kibas rambut* *inget la lu udah kepala dua* keren loh masih muda udah menjadi entrepreneur sukses, inspiring!! patut Ditiru!! Cakep!! keren!! :twothumbup

Kemudian pembicara lain yg membuat saya tertarik adalah bapak Paul, beliau pengusaha asal Australia. Beliau memiliki bisnis jasa pembuatan web. Dengan bantuan Adobe Co, Adobe Flash, Fdobe F (and many others *padahal saya lupa*) ternyata sangat membantu bagi pemula untuk membuat web dinamis. Beliau mendemokan langsung cara membuatnya dan saya tertarik ingin memiliki software tersebut, but yaaaa the lisence must you buy to have those software-____-

Sisa dari pembicara yg lain kurang menarik jadi saya tidak ceritakan disini ya hehe :p selesai sesi materi, ini dia acara yg ditunggu-tunggu, doorprise~ banyak hadiah yg dikasih panitia but im not lucky yet yesterday. no one i got haha-_-

Selesai doorprise kita semua sholat magrib di masjid. Entah karna ingin mendapat pahala lebih atau karna pada oon, kita jalan ke masjid kemudian baru mengambil motor. Padahal kalo mau efisien waktu mah harus nya ngambil motor dulu diparkiran baru kemasjid biar sekalian pulang, haha biasa lah mahasiswa suka bingung sendiri —a


Foto bersama teman-teman setelah istirahat pertama




Kalo 2 foto diatas memang gak jelas hehe. Saya iseng aja foto-foto, habis pembicaranya kurang menarik sih x_x


0 comments:

Post a Comment