What I think and what i see. Yes it these!

Tuesday, May 5, 2015

Menjadi Manusia yg Bermanfaat

10:10 AM Posted by el No comments

30 April 1993 - 30 April 2015. Genap sudah umur saya menjadi 22 tahun. Entah, sampai kapan umur saya tinggal didunia ini. Entah, bertambah bijakkah saya dengan sisa umur ini. Entah, semakin bermanfaatkan diri saya di sisa umur ini. Hanya Alloh yg tahu.

Saat merenungi diri ini, saya sadar bahwa saya sangatlah jauuuuuhhhh dari kata 'manusia yg bermanfaat'. Dalam hadits dijelaskan bahwa jadilah manusia yg bermanfaat untuk sesama.

Tapi saya belum dapat menjalankan apa yg diperintahkan hadits tersebut. Saya masih menjadi benalu. Masih sering membuat orang lain kecewa dengan sifat dan perbuatan saya. Namun saya tetap ingin menjadi manusia yg bermanfaat.

Tapi bertambahnya umur ini, tidak serta merta menjadikan saya bertambah dewasa. Karena saya masih sering membuat orang lain kecewa dengan sifat dan perbuatan saya. Namun saya tetap ingin menjadi manusia yg bermanfaat.

Tapi kedewasaan dalam diri ini belumlah matang, saya belum bisa belajar dari permasalahan hidup yg saya hadapi. Sehingga saya masih sering membuat orang lain kecewa dengan sifat dan perbuatan saya. Namun saya tetap ingin menjadi manusia yg bermanfaat.

Tapi permasalahan memanglah harus disikapi dengan bijak, agar mampu menjadi pribadi yg mandiri. Sayangnya hal itu tidak saya terapkan dalam hidup, hingga saya masih sering membuat orang lain kecewa dengan sifat dan perbuatan saya. Namun saya tetap ingin menjadi manusia yg bermanfaat.

Tapi pribadi mandiri harus diciptakan sedini mungkin, guna menjadikan kematangan sikap dan sifat. Namun tidak pada diri saya. Tapi saya tetap ingin menjadi manusia yg bermanfaat.

Dengan kekurangan kekurangan yg saya miliki, saya akan terus instropeksi diri. Saya tidak ingin menjadi benalu lagi. Saya ingin menjadi manusia yg mandiri dengan belajar dari permasalahan permasalahan yg saya hadapi, untuk memiliki sifat kedewasaan yg matang, tentu diimbangi dengan keimananan kepada-Nya
Semoga bertambahnya umur ini, menjadikan saya manusia yg bermanfaat untuk sesama di sisa sisa umur yg ada. Barakalloh.


0 comments:

Post a Comment