What I think and what i see. Yes it these!

Wednesday, November 5, 2014

SAYA JUGA, TAPIIII....

9:43 PM Posted by el No comments



Kalian pasti punya rahasia??? Saya juga. Kalian pasti pernah ceritain rahasia itu ke orang lain??? Saya juga. Kalian pasti tidak ingin rahasia tersebut dikonsumsi oleh umum??? Saya juga. Kalian pasti kesal kalo rahasia itu diketahui banyak orang??? Saya juga. Dan kalian pasti punya prinsip dalam hidup??? Saya juga! Tapiiiiiii, saya tidak menjadikan prinsip saya sebagai kiblat dalam kehidupan

Prinsip itu dinamis, bisa berubah sesuai keadaan dan waktu. Hidup ini indah, dinikmatin aja. Biarkan mengalir terbawa arus pemikiran yg mendasari Alquran dan Hadits sebagai penuntunnya. Gausah kaku ngejalanin prinsip guys. Karna terkadang prinsip yg kita pegang juga belom tentu bener

Balik lagi, prinsip itu dinamis, bisa berubah sesuai keadaan dan waktu. Gausah kekeuh nganggep kalo prinsip kita yg paling bener, toh dalam ilmu fiqih ada istilah ijma' dan qiyas. Ijma' merupakan sebuah ketetapan para ulama mengenai suatu kejadian sesudah Rosululloh wafat. Masih menurut jumhur ulama, kita wajib mengamalkan kejadian tersebut jika memenuhi syarat-syarat ijma. Sedangkan qiyas adalah menyamakan suatu kejadian yg tidak ada nash hukummya dgn kejadian yg ada nash hukumnya

Benang merah antara ijma dengan prinsip hidup adalah bahwa segala sesuatu ketetapan, prinsip dan kejadian yg terjadi di dunia fana ini akan mengalami perubahan sesuai zaman. So, be carefull dalam berprinsip. Jangan sampai prinsip yg kita punya malah merantai kita dalam beramar ma'ruf nahi munkar. Jalani hidup ini tanpa pemikiran yg memberatkan diri kita sendiri :) #QuoteOfTheDay


0 comments:

Post a Comment