What I think and what i see. Yes it these!

Sunday, May 3, 2015

CARA MEROOT HP SAMSUNG GALAXY GRAND 2 SM G-7102

9:20 AM Posted by el , No comments

Tutorial yang saya buat ini masih merujuk pada bagaimana cara meroot smartphone android, namun kali saya memakai model Smasung Galaxy Grand 2 SM G7102. Tutorial ini masih dalam rangka membayar hutang janji saya kepada teman hahaha. Jujur, tutorial ini belum pernah saya praktekkan, namun saat saya baca-baca di blognya DroidSnipe , langkah-langkahnya tidak beda jauh kok dengan yang sudah pernah saya praktekkan, karena kuliah lagi jarang masuk, jadi saya jarang ketemu dengan teman saya yang punya smartphone Smasung Galaxy Grand 2 itu, jadi ya saya belum mempraktekkannya. In sya Alloh sih works. Tapi bagi yang ragu, silahkan jangan mengikuti tutorial ini atau membaca di blognya DroidSnipe yang saja jadikan rujukan. Bebas saja hehe :)

Sebelumnya, tutorial ini hanya untuk Samsung Galaxy Grand 2 versi Kitkat yaa! Langsung aja kita praktekkan. Sebelum meroot, ada baiknya Anda menyiapkan list di bawah ini:
- HP Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102
- Laptop / komputer
- Baterai hp minimal 60%
- Kabel data SNI
- Driver Samsung yang bisa di download disini
- Centang USB Debugging pada smartphone pada Setting - Developer Options - USB Debugging
- Odin3 versi 07 (download disini)
- Auto Root Smasung Galaxy Grand 2 (download disini)


DO WITH YOUR OWN RISK!!!


Langkah-langkah meroot:
1. Ekstrak Odin dan Auto root yang sudah di download tadi
2. Jalankan Odin dengan cara klik kanan - run as administrator
3. Checklist Auto Reboot dan F. Reset Time pada panel Option
4. Checklist juga PDA pada panel File[Download] lalu kemudian klik button PDA cari file yang berekstensi .md5 pada Auto Root yang di ekstrak tadi
5. Klik Start dan tunggu hasilnya hingga sukses


Kalau berhasil, akan terinstall aplikasi SuperSU pada smartphone Anda. Sekian. Semoga bermanfaat~


Sumber: DroidSnipe


0 comments:

Post a Comment