What I think and what i see. Yes it these!

Thursday, October 30, 2014

Karma Does Exist But Totally Not!

8:38 AM Posted by el No comments




Kalian pernah denger yg namanya karma? Tentu sering dong ya. Tapi kalian pernah ngerasain ga karma itu seperti apa? (Makanan kali la ngerasain, hehe). Yup, semua orang didunia ini pasti pernah merasakan yg namanya karma. Realize or not, believe or not, karma itu ada guys....

Ngeremehin atau ngerendahin sesuatu hal, kelak di kemudian hari kita akan merasakan peremehan dan perendahan itu. Ngusilin teman di kelas, lalu esokannya balik di usilin sama. Gamau bantu temen yg lagi kesusahan, kelak saat kita sedang kesusahan gada yang mau bantuin. Ngambil uang bapak/ibu diem2, kelak uang kita ilang entah kemana. Coret-coret seram waktu kelulusan sekolah, 4 tahun kemudian skripsi kita yg akan dicoret-coret sama dosen. These simple samples called karma....

Lalu, apakah dalam Islam karma itu ada?? Engga! (Lah tadi lu bilang karma itu ada la? Gimana dah gak konsisten). Weitssss tunggu dulu guys, gini gini penjelasannya. Dalam Islam, istilah karma itu enggak ada. Selama saya sekolah agama, kaga pernah ada sub bab yg ngebahas tentang karma. Baik di ilmu fiqih, ilmu akidah akhlak, ilmu Alquran Hadits, apa lagi di ilmu bahasa arab, kaga ada istilah yg namanya karma! Point one, red line!

Saya berpendapat seperti itu karenaaaaaaa, rukun iman yg ke 5 adalah percaya pada hari akhir. Point two, red line again! Pada hari akhir manusia akan dikumpulkan di padang mahsyar dan akan dihisab amalannya selama hidup didunia. Setelah dihisab, manusia akan didestinasikan ke kehidupan kekalnya, surga atau neraka. Tergantung dari berat jumlah amalan baik dan buruk. Its mean semua yg kita lakukan didunia akan ada balasannya di akherat, is it called karma right?

Inti tulisan singkat ini adalah, istilah karma dalam Islam itu enggak ada, tapi pada tatanan hidup yg sebenarnya karma itu ada. Karma ada hanya untuk sesuatu balasan yg buruk, kalau untuk balasan yg baik namanya korma (loh, hehe becanda :D ). Karma muncul karna pemikiran kehidupan yg penuh dengan skenario antagonis. Dan hal tersebut berinfek pada penalaran manusia yang kurang dalam mendalami agama. Nafsi2 mendefinisikan karma aja sih, tapi yg jelas dan harus di underline in plus red bold in, karma dalam Islam tidak ada! Karma does exist but in the Islam does not!



0 comments:

Post a Comment