What I think and what i see. Yes it these!

Saturday, March 23, 2013

menambah memori internal galaxy mini

1:10 PM Posted by el , No comments

MENAMBAH MEMORI INTERNAL SAMSUNG GALAXY MINI

Uouowouwouo~ ditengah kesibukan tugas kuliah akhir nya saya bisa menyempatkan waktu untuk nulis blog *lebay*. Postingan kali ini saya ingin membagi pengalaman tentang si kuning mini , yak belum lama ini saya memodif tampilan si mini dengan tempelan skotlet berwarna kuning, kenapa kuning? ya karena saya suka warna kuning hehe *gak penting* *abaikan*

Belakangan ini saya ngerasa sangat terganggung dengan sering nya muncul notif di mini 'ur storage is fully' kira-kira begitu bahasa inggris nya. Kalau sudah muncul notif itu, si kuning mini pun akan ngehank x_x dan satu satu nya jalan dimatikan trus didiamkan beberapa menit baru dinyalain lagi, annoyed bgt. Keterbatasan memori internal galmin yg hanya 180MB dan aplikasi game yg terinstall di internal (yg gak bisa dipindahin ke eks) lah yg membuat hp saya muncul notif seperti itu.

Setelah bertanya-tanya dengan teman akhir nya si mini udah gak bgtu lagi. Saya pikir dengan hanya mempartisi SDCard masalah storage selesai, ternyata engga. Pada postingan yg lalu tentang partisi sdcard saya memsetting partisi ext3 sebesar 1,2GB. Hasil berguru saya baru tau kalau partisi ext3 itu untuk memori internal galmin yg mesti di install dahulu melalui cwm agar berfungsi. Nah yg ingin saya tulis disini adalah cara menerapkan partisi itu.

1. Download bahan yg diperlukan a2sd 
2. Jangan lupa untuk membackup aplikasi anda dgn Titanium Backup bisa di download di playstore
3. Partisi sd card, klo belum bisa lihat tutor ini
4. Selanjut nya matikan mini sampai benar-benar mati
5. Kemudian masuk CWM dgn menekan tombol Power+Home secara bersamaan

    - volume up untuk naik
    - volume down untuk turun
    - tombol home untuk ok, dan
    - tombol power untuk back

6. Kemudian pilih wipe data dan wipe cache
7. Lalu pilih mounts and storage. Ubah settingan mount nya menjadi seperti ini
     unmount/chache
     mount/data
     unmount/system
     unmount/datacard
     unmount/sd-ext
8. Kemudian install A2SD nya pilih install zip from SD Card-choose sip from SD Card-a2sd.zip-YES - install update
9. Dan terakhir reboot system now. Tunggu hingga booting selese

Untuk megetahui apakah sudah terinstall bisa lihat di Setting-Storage lihat memori internal anda sudah bertambah sesuai size partisi ext3. Selamat mencoba~


0 comments:

Post a Comment