What I think and what i see. Yes it these!

Saturday, July 20, 2013

pengalaman mengikuti pelatihan bpptik 2013

10:51 PM Posted by el 1 comment

Pelatihan Junior Programming Gel. II 2013


Baru sempet posting my unforgetable moment in my live *cielah sok Inggris*. Tanggal 1-5 Juli 2013 lalu saya beserta 10 teman kelasan saya mengikuti Pelatihan Junior Programming Gel. II di BPPTIK (Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi) di Cikarang, Bekasi. Ciledug-Cikarang memakan waktu kurang lebih 2jam an lebih. Cukup lama memang, karna saya janjian dahulu diterminal Blok-M dengan 4 teman saya untuk jalan bareng. Kalau langsung sih tidak sampai 2 jam lamanya..

Oh iya saya belom memperkenalkan apa itu BPPTIK dan untuk apa pelatihan-pelatihan tersebut. Sesuai dengan kepanjangan nya, BPPTIK ini merupakan lembaga resmi milik pemerintah dibawah naungan Kemkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informasi) yg saat ini di ketuai oleh Bapak Tifatul Sembiring. Lembaga ini bertugas untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang teknologi komunikasi agar SDM Indonesia mampu bersaing dengan internasional, atau minimal lah mampu memajukan teknologi yg ada di dalam negeri. Sehingga alasan itu yg merupakan tujuan diadakan nya Pelatihan Junior Programming Gel. II ini. Pendaftaran pelatihan ini diseleksi lagi karna terbatas, hanya menerima 60 orang saja.

Banyak pelatihan yg sudah diadakan BPPTIK sebelumnya. Yg saya ingat, mulai dari Pelatihan Design Multimedia, Pelatihan Junior Programming Gel. I, Pelatihan Junior Programming Gel. II, Pelatihan Junior Web Programming Gel. II (baru saja selesai) dan 4 pelatihan lagi yg coming soon di tahun 2013. More info about it, klik here . Semua pelatihan yg diadakan BPPTIK mendapatkan sertifikasi jika lolos ujian di akhir pelatihan. Jika tidak lolos pun akan mendapat sertifikat, namun hanya sertifikat kehadiran saja.

Beruntung yg lolos ujian, karena sertifikat itu menandakan bahwa kita (re: yg lolos ujian) telah dinyatakan oleh BPPTIK mampu dibidang yg kita lolos sertifikasi tersebut. Sehingga untuk melamar kerja nanti *insyaAllah* *Amiiiinn* lebih mudah diterima. Karena secara tidak langsung SDM dalam diri kita mampu bersaing. Kurang lebih seperti itu.

Disana kita sangat dimanjakan loh. Coba bayangkan, kita mendapatkan fasilitas asrama, wifi, lab laboratorium, GOR, makan yg kesemua nya itu gratis!! Apa lagi dalam hal makan. Sehari makan 3x belum lagi snack yg selalu disuguhkan setiap 1,5 jam sekali. Pulang-pulang berat badan bisa naik 2kg, walau kenyataan nya berat badan saya malah turun 1 kg-_- Entah, sepertinya timbangannya rusak *membela diri biar gak dibilang kurus*

Senin-rabu saya belajar, kemudian kamis nya ujian tertulis. Gak tertulis juga sih, ah tapi tertulis kok. Eh tapi engga ah *apa sih*. Maksud saya, ujian tertulis yg mengerjakan nya via online melalui pc hehe. Dan jumat nya ujian praktek, ini yg sangat menentukan hidup dan mati saya! *asli lebay*. Untuk pengumuman akan diumumkan 3bulan setelah pelatihan, semoga saya lolos ujian tersebut AMIIIINNN *usap muka* hehe.

Selain mendapatkan ilmu dan pengalaman, saya juga mendapatkan  teman baru disana, dari berbagai pelosok Indonesia. Pokoknya mah serulah ^^ Sekian pengalaman saya, terimakasih untuk yg sudah membaca. Semoga beniat untuk mengikutin pelatihan-pelatihan selanjutnya, karna tidak rugi loh. Untuk penutup ada sedikit foto-foto saya dengan teman-teman :D 







Written by me. 20-07-2013, 10:43 PM


1 comment:

  1. cara ikut masuk ke bpptik gimana si?
    saya senang ilmu komputer, design grafis / yang lain nya. yg berhubungan dgn kmputr

    ReplyDelete