What I think and what i see. Yes it these!

Saturday, July 20, 2013

kereta tercepat di dunia

8:50 PM Posted by el No comments



Mavleg L0 Kereta Api Tercepat Didunia?
  
Saya lagi iseng-iseng cari informasi tentang kereta tercepat di dunia, salut saya terhadap Jepang. Kenapa Jepang? Maglev L0 merupakan nama kereta api yg dibuat oleh Jepang, kereta api tersebut akan beroperasi dari Tokyo ke Nagoya dalam waktu 7 menit atau sekitar 500 km per jam, dengan kecepatan rata-rata 310 mil perjam, woh! Kereta api buatan Jepang ini akan menggunakan teknologi levitansi magnetik (maglev), sehingga dinamai Maglev MLX01 atau Maglev L0.

Maglev L0 ini masih prototype. Berdasarkan uji coba pada tahun 2003, daya laju Maglev L0 581 km perjam atau rata-rata 361 mil perjam, mengalahkan prototype kereta api buatan Prancis yg memiliki nama TGV (Train à Grande Vitesse), TVG memiliki kecepatan 574,9 km per jam dengan rata-rata 357,2 mil perjam. Bahkan kecepatan mobil sport Formula 1 milik BAR Honda yg pernah mencapai kecepatan tertinggi dalam sejarah kalah oleh Maglev L0 yg mencapai kecepatan 412 km perjam.

Rencananya, pada tahun 2027 Jepang akan meluncurkan kereta tersebut, saya benar-benar takjub dengan orang-orang Jepang. Meski negara maju, Jepang tidak pernah melupakan budaya mereka. Selain itu, kegigihan orang Jepang patut dicontoh melihat dimana dahulu Jepang mampu menjajah Indonesia hampir 3,5 tahun lamanya. Tak hanya itu Jepang juga pernah di bom atom oleh Amerika tepatnya di Nagasaki hingga kota tersebut rata dengan tanah, namun mereka berhasil bangkit dan bahkan sekarang teknologi nya mampu bersaing dengan negara-negara barat.

Balik lagi ketopik, tahun 2027 *insyaAllah* Jepang akan merelease Maglev L0 kereta api tercepat didunia. Lantas Indonesia masih ada kah di tahun itu? Ah, maksud nya Indonesia kapan bisa membuat kereta semacam Maglev L0 itu? Jika melihat perkeretaapian sekarang dinegara tercinta, menurut saya tidak menutup kemungkinan Indonesia mampu membuat kereta semacam itu. (Wallahu'alam bisshoab).


 
Sumber: Google


0 comments:

Post a Comment