What I think and what i see. Yes it these!

Sunday, December 21, 2014

Selamat Ulang Tahun Ummi :")

10:51 PM Posted by el No comments

Hari ini, 20 Desember 2014. Kalau saja ummi masih ada, genap sudah umur ummi 62 tahun. Tapi Alloh lebih sayang ummi, Alloh nyuruh ummi pulang disaat umur ummi 60 tahun, tepatnya 60 tahun 1 bulan 20 hari. Disaat saya belum bisa mewujudkan cita-cita ummi., ingin melihat semua anaknya wisuda. Ya, mungkin ini sudah takdir. Takdir perjalanan hidup saya dalam mengarungi dunia yg fana ini. Selamat ulang tahun ummi. Dari sini la mendoakan ummi supaya ummi dikumpulkan bersama orang-orang yang sholeh sholehah.

Di sabtu sore ini saya menjadwalkan waktu untuk berziarah ke makam ummi bareng kaka dan 2 anaknya. Rumput liar, daun basah dan bunga kamboja hinggap di makam ummi. Saya, kaka dan 2 anaknya pun membersihkan itu semua, agar makam ummi terlihat cantik kembali, sama seperti penghuninya. Selamat ulang tahun ummi. Dari sini la mendoakan ummi supaya kita bisa bertemu kembali.

Selepas membersihkan, kita pun mendoakan ummi didepan makam ummi, suatu tradisi yg entah darimana asal muasalnya. Karna sebenarnya mendoakan orang yang sudah meninggal dirumah selepas sholat pun pasti akan sampai doanya. Trus kenapa mesti di makamnya langsung? Yaa entah lah, saya hanya mengikuti tradisi dikampung. Mungkin biar lebih afdol juga ya, gada salahnya juga berziarah. Selamat ulang tahun ummi. Dari sini

Didalam hati saya berjanji untuk menuntaskan kuliah saya di tahun 2015. Apapun rintangannya, akan saya hadapi, demi mewujudkan cita-cita ummi. Meskipun terlambat, tapi gada salahnya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Kelak saat bertemu kembali dengannya, akan saya ceritakan semua kesuksesan saya. Kesuksesan menyelesaikan challange hidup level medium. Selamat ulang tahun ummi.

Hormati ibu dan bapak kalian, berbaktilah sebelum mereka pergi kekampung halaman yang kekal. Walaupun terkadang mereka bawel, sering marah2 dan sering mengganggu kesibukan kita, ketahuilah bahwa semua itu merupakan rasa sayang. Rasa sayang mereka dengan mengambil perhatian kita. Patuhilah mereka. Taatilah mereka. Dan sayangilah mereka. Perbanyaklah ladang amal untuk di akherat nanti dengan berbakti kepada orang tua, segera laksanakan sebelum penyesalan datang. 

Selamat ulang tahun ummi.Selamat ulang tahun. Di alam dunia ini la selalu mendoakan ummi agar ummi dikumpulkan bersama orang-orang yang sholeh sholehah. Di alam yang fana ini la selalu mendoakan ummi agar dosa-dosa ummi di ampuni oleh Alloh. Di alam persinggahan ini la selalu berdoa agar kita sekeluarga kelak dapat dikumpulkan kembali di dalam surga-Nya. Bermain bersama dipinggir sungai. La akan terus mendoakan ummi. Selalu. Dalam dekap sujud kepada-Nya.


0 comments:

Post a Comment